Sabtu, 14 Februari 2015

merawat batu black opal akar yang baik

merawat batu black opal
images.google.com
memiliki koleksi batu akik, tentu selain membuat kepuasan batin dan kesenangan dalam hobi, kita harus selalu menjaga dan merawat batu akik kesayangan kita. Merawat dengan benar dan ruitn merupakan suatu keharusan yang harus kita lakukan, sehingga batu-batu koleksi kesayangan kita tetap tampil cantik dan selalu kinclong serta sedap di pandang mata. Salah satu batu akik atau batu cincin yang harus mendapat perawatan dengan baik adalah jenis batu cincin black opal akar. Salah satu bentuk cara merawat batu black opal adalah dengan teknik penjemuran. Untuk proses atau teknik penjemuran ini bisa kita lakukan sesuai dengan ketersediaan waktu yang kita miliki.


Bagaimana teknik merawat batu black opal akar yang baik, berikut ini sedikit ulasan yang kami rangkum dari beberapa sumber internet.
1.   merawat batu black opal akar dengan teknik penjemuran dengan matahari. Teknik ini bisa kita lakukan dengan cara merendam atau mengoles batu black opal dengan minyak bayi dan kemudian bisa kita jemur seharian, jika minyak kering bisa kita olesi kembali dan lakukan pada bagian sisi lainnya secara bergantian. Dan teknik merawat batu black opal dengan teknik penjemuran ini bisa kita lakukan jika kita memiliki waktu yang cukup lapang
2. jika kita tidak memiliki waktu yang cukup, kita bisa merawat batu black opal dengan cara memanaskannya di tepian kompor atau di atas bara arang, yaitu dengan cara membungkus batu black opal dengan aluminium foil dan kemudian kita panaskan di tepian kompor atau diatas bara arang sekitar 10 sampai 15 menit, kemudian olesi dengan minyak bayi.
Teknik merawat batu black opal diatas telah banyak di buktikan oleh para banyak orang terutama yang memiliki batu black opal banten.  Jika selama satu bulan teknik merawat batu black opal diatas tidak memberikan hasil maksimal, kemungkinan batu black opal kita berkualitas rendah.
Semoga sajian teknik merawat batu black opal di atas bisa memberikan tambahan pengetahuan kita tentang batu akik.

2 komentar:

  1. Apakah bisa mengeluarkan jelly tretmen dg baby oil+gpu+minyak goreng gan?

    BalasHapus
  2. Ma'af gan,,ada yang bilang b.o sempur klo d rendam dg air hujan jelly bisa mati(kecoklatan)benar pa g gan?mhn infox.tanks

    BalasHapus